Senin, 14 Desember 2009

Windows XP Pandum Jolo Smart neng punokawan Linux (Sabilly) nganggoh SwitchHub

·


Ide ini Muncul sebenarnya tanpa sengaja?Saya Sebagai Instruktur ,bersama anak2 mempraktekan "Bagaimana Cara Menjalankan Operating System "melalui boot Cd .Dan kebetulan saya punya banyak Live cd linux kemudian saya menentukan mana yg cocok dengan Selera anak2?kebetulan Sekolah kami Berbasis Islam kemudian saya teringat dengan coment seorang temen di Fb bernama "Mask. . . . . "Mungkin beliaunya baca ini.akhirnya aku ambil Si Sabilly dan saya gandakan menjadi 10Keping dan pas!kelompok  dapet satu.bla. . bla bla. . . . . .Masukan cd ....Loading. .. . .Terbukalah Desktop. dari situ anak2 tak suruh maen2 sesuka hatinya sambil saya beri semangat yg gila"wes iku enggo dulinan sak karepmu ojo wedi rusak!"Maklum anak kampoeng punya bawaan syndrom Komptech.dan mereka sama sekali awam dengan Linux dan ternyata tak terduga mereka rata2 mampu menjalankan hampir semua program yg ada di Sabilly saya sampe terkejut  dalam Hati Waw Kere e e n . . . . . . ??Padahal. .. .?dan ditengah keasyikan itu ,muncul ide seorang anak dan menceletuk"Pak ini bisa di buat Internetan,ta ???"(kebetulan di lab kami sudah Membentuk LAN terhubung swicth hub dengan server Win XP sp 3 dan kebetulan dari hari ke hari saya coba sharing internet pakek Modem Smart Hampir nyaris Tak bisa dilakukan dengan Client XP juga )tanpa pikir panjang saya menghampiri si anak yg lagi utak atik SABILLY di Desktopnya itu.langsung saya buka terminal Consol dengan sedikit ilmu yg saya punya. . . .  !@#$%^7890-OIhgxhjh*y7tUGyt* ba bi bu..  da conect Ok! selanjutnya menuju ke side bar atau icon dari conection -->klick-->biasanya diset "automatic. . ."sedangkan tulisan "wired . . ."terhiden tugas kita cuma membuka koneksi LAN yg tertutup /disable.Untuk mengenable kita konfigurasi Vnp yang ada di pilihan terakhir dari Menu tool tsbt klick di situ ada banyak pilihan : Wired.Non wired,Vlan dll pilih "Wired" lalu klick "ADD"-->closed
Selesai !Gampangkan ??Sekarang coba jalankan Browser.???jika gagal lihat sinyal Smart anda atau buka jendela console . . . .ping getway atau lainya.
Wis Pokoknya Linux Is the Best dah ???Jangan ragu dan jangan bimbang Untuk Melakukanya ,Ayo!!Kamu bisa!Anak kecil aja bisa???
Keterangan :
-Server Pake Windows XP yg Modem Smartnya Sudah di share!
-Pengkabelan Tipe Stright
-Topology Star
-Client 1 vista
-Client 2 s/d 4 Linux Sabilly ,semua client ada 4
-Sinyal smart ada 3 dengan full indikator 4
-masing2 membuka 1 halaman termasuk server!!(lemooooot tapi lumayan anak2 bisa facebookan)

Pesan: " Tanpa Belajar LINUX ,Open Source akan selalu Mempelajari "
Be happy To be. . . . . . . .

Artikel Terkait:

0 komentar:

Daftar Isi

Open all | ClosedAll

Daftar Isi 2

Blog Archive

Musik Pengiring (Mainkan!)

Powered by Java Komp-Tech

ShoutMix chat widget
 

JavaKomp-Tech Mengucapkan:

""MARHABAN ya Ramadhan "
Free Tail- Heart 2 MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com