Kamis, 20 Mei 2010

ARDUINO Mikrokontroler 2008 - 2010

·

Arduino adalah mikrokontroler single-board dan suite perangkat lunak untuk pemrograman itu. Hardware terdiri dari desain hardware sederhana terbuka untuk controller dengan prosesor AVR Atmel dan on-board I / O dukungan. Perangkat lunak ini terdiri dari sebuah bahasa pemrograman standar dan boot loader yang berjalan pada papan. [1]

Arduinos yang diprogram menggunakan bahasa Pengkabelan, yang didasarkan pada C + + dengan beberapa penyederhanaan. Pengolahan bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk antarmuka komputer dengan Arduino, sering untuk membuat interface tidak ortodoks [1].

Saat ini versi pengiriman dapat dibeli pra-berkumpul; hardware informasi desain tersedia bagi mereka yang ingin merakit sebuah Arduino dengan tangan. Selain itu, klon Arduino-terinspirasi dengan berbagai tingkat kompatibilitas telah dikeluarkan oleh pihak ketiga.

Proyek Arduino menerima penghargaan kehormatan dalam kategori Komunitas Digital di Prix Ars Electronica 2006. [2] [3]

Proyek ini dimulai pada Ivrea, Italia pada tahun 2005 untuk membuat perangkat untuk mengendalikan proyek desain interaksi siswa-dibangun lebih murah dibandingkan dengan sistem prototipe lain yang tersedia pada saat itu. Lebih dari 50.000 Arduino papan telah dikirim per Oktober 2008. [4
]
Perangkat keras Seorang pejabat Arduino Duemilanove (rev 2009b).
Sebuah dewan Arduino terdiri dari sebuah mikrokontroler AVR 8-bit Atmel dengan komponen pelengkap untuk memfasilitasi pemrograman dan penggabungan ke dalam sirkuit lainnya. Sebuah aspek penting dari Arduino adalah cara standar yang memungkinkan terpapar konektor papan CPU untuk terhubung ke berbagai dpt pengaya modul (dikenal sebagai perisai). Arduinos resmi telah menggunakan seri megaAVR keripik, khususnya ATmega8, ATmega168, ATmega328, dan ATmega1280. Sejumlah prosesor lainnya telah digunakan oleh klon Arduino. Kebanyakan forum termasuk regulator linear 5-volt dan 16 MHz osilator kristal (atau resonator keramik di beberapa varian), meskipun beberapa desain seperti menjalankan LilyPad pada 8 MHz dan membuang dengan pengatur tegangan onboard karena bentuk pembatasan-faktor spesifik. Sebuah mikrokontroler Arduino adalah juga pra-diprogram dengan bootloader yang menyederhanakan upload program ke memori flash on-chip, dibandingkan dengan perangkat lain yang biasanya membutuhkan programmer chip eksternal.
Di tingkat konseptual, ketika menggunakan perangkat lunak Arduino stack semua papan yang diprogram melalui koneksi serial RS-232, tetapi cara ini diimplementasikan dalam perangkat keras bervariasi oleh versi. Serial Arduino berisi papan sirkuit inverter sederhana untuk mengkonversi antara tingkat RS-232-dan sinyal TTL-tingkat. Lancar Arduino papan yang diprogram melalui USB, diimplementasikan menggunakan chip adaptor USB-to-serial seperti FT232 FTDI. Beberapa varian, seperti Mini Arduino dan Boarduino tidak resmi, menggunakan papan adaptor USB-to-dilepas serial atau kabel, Bluetooth atau metode lainnya. (Bila digunakan dengan alat mikrokontroler tradisional bukan IDE Arduino, standar AVR ISP pemrograman yang digunakan.)
Dewan Arduino mengekspos sebagian besar mikrokontroler's I / O pin untuk digunakan oleh sirkuit lain. The Diecimila, sekarang digantikan oleh Duemilanove, misalnya, menyediakan 14 Aku digital / pin O, 6 yang dapat menghasilkan sinyal PWM, dan 6 input analog. Pin ini tersedia di bagian atas papan, melalui perempuan header 0,1 inci. Beberapa plug-in papan aplikasi dikenal sebagai "perisai" juga tersedia secara komersial.
Nano Arduino, dan BareBones Arduino-kompatibel dan papan Boarduino memberikan pin header laki-laki di bawah papan untuk dipasang ke breadboards solderless.


Software
Arduino IDE adalah sebuah aplikasi cross-platform ditulis di Jawa yang berasal dari IDE yang dibuat untuk bahasa pemrograman Pengolahan dan proyek Pengkabelan. Hal ini dirancang untuk memperkenalkan pemrograman untuk artis dan pendatang lainnya terbiasa dengan pengembangan perangkat lunak. Ini termasuk kode editor dengan fitur seperti sintaks, brace pencocokan, dan indentasi otomatis, dan juga mampu kompilasi dan meng-upload program untuk papan dengan satu klik. Tidak biasanya tidak perlu mengedit Makefiles atau menjalankan program pada baris perintah.
Arduino IDE datang dengan library/ C C + + disebut "Pengkabelan" (dari proyek dengan nama yang sama), yang membuat banyak masukan umum / output operasi lebih mudah. Arduino program ditulis dalam C / C + +, meskipun pengguna hanya perlu mendefinisikan dua fungsi untuk membuat sebuah program Runnable:

    
* Setup () - fungsi dijalankan sekali di awal program yang dapat digunakan untuk menginisialisasi pengaturan, dan
    
* Loop () - fungsi yang disebut berulang kali sampai dewan tersebut dimatikan.
Sebuah program pertama khas untuk mikrokontroler adalah untuk hanya berkedip dioda (LED memancarkan cahaya) dan mematikan. Dalam lingkungan Arduino, pengguna dapat menulis sebuah program seperti ini:

 
#define LED_PIN 13
 
void setup () {
    pinMode (LED_PIN, OUTPUT);     // enable pin 13 for digital output
}
 
void loop () {
    digitalWrite (LED_PIN, HIGH);  // turn on the LED
    delay (1000);                  // wait one second (1000 milliseconds)
    digitalWrite (LED_PIN, LOW);   // turn off the LED
    delay (1000);                  // wait one second
}
Kode di atas tidak akan terlihat oleh kompilator + standar C + sebagai program yang valid, sehingga ketika pengguna mengklik "Upload ke I / papan O" tombol dalam IDE, salinan kode ditulis ke file sementara dengan ekstra termasuk header di bagian atas dan utama sangat sederhana () fungsi di bagian bawah, untuk menjadikannya sah C + + program.
IDE Arduino menggunakan GNU toolchain dan AVR libc untuk mengkompilasi program, dan menggunakan avrdude untuk program upload ke Board.


Selengkapnya. . . .

Artikel Terkait:

0 komentar:

Daftar Isi

Open all | ClosedAll

Daftar Isi 2

Blog Archive

Musik Pengiring (Mainkan!)

Powered by Java Komp-Tech

ShoutMix chat widget
 

JavaKomp-Tech Mengucapkan:

""MARHABAN ya Ramadhan "
Free Tail- Heart 2 MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com